welcome to linakazama.webs.com

SSH dan yang lainnya

akun SSH sampe 15 april 2014

bismillah,

yang mau trial boleh langsung sedot ni,hhe

rusia:

https://www.tusfiles.net/lzq5ug4kveau

USA:

https://www.tusfiles.net/7qnp8ahwnevn

https://www.tusfiles.net/lzq5ug4kveau


jangan lupa centangnya di ilangin dulu yakk.. :D



yang belum berhasil connect ato mau update akun, bisa join ke:

grup: SSH_lina kazama

inbox fb: lina kazama

twitter: @linakazama

blog: linakazama.webs.com


ok, selamat mencoba.. ;)

semangat bermanfaat.. :D


view:  full / summary

Elemen-elemen Sistem Mutu

Posted by lina kazama on October 22, 2013 at 12:05 PM Comments comments (0)

Tidak dipungkiri lagi bahwa globalisasi telah berdampak pada adanya pergeseran cara pandang, salah satunya mengenai cara pandang tentang standarisasi barang atau jasa terlebih terhadap mutunya. Terstandarnya mutu akan cenderung meningkatkan kompetensi dan kepercayaan pelanggan.

Sistem mutu terdiri dari berbagai elemen atau part dimana tiap elemen memegang peranan penting. Elemen-elemen sistem mutu dibagi menjadi 2, yakni persyaratan managemen (atau nonteknis) dan persyaratan teknis. Persyaratan managemen dapat dipandang sebagai pengendalian di belakang layar, dimana pengendalian ini sangat dipengaruhi oleh softskill dari personal maupun kelompok. Persyaratan managemen ini juga meliputi tentang pelayanan kepada pelanggan. Untuk persyaratan teknis dibutuhkan hardskill yang handal dimana persyaratan ini lebih kepada pengujian dan praktik terjun langsung ke lapangan. Berikut elemen-elemen mutu berdasarkan elemen teknis dan nonteknisnya:

A. Persyaratan Managemen

a. Organisasi Laboratorium

Suatu laboratorium sebagai gambaran kecil suatu sistem industry atau perusahaan, Jika diterapkan pada perusahaan, sebuah perusahaan membutuhkan suatu managemen koordinasi dimana managemen ini dinyatakan dalam struktur orgasisasi yang mempunyai struktur organisasi yang dipimpin oleh Direktur dimana di bawahnya terdapat Kepala unit atau dalam bentuk bidang-bidang. Tiap bidang hendaknya bekerja sesuai ranah kerja masing-masing bidang. Suatu bidang tidak boleh mempengaruhi kesesuaian bidang lain kecuali memang bidang yang bertindak seebagai fasilitator. Disini contoh yang paing sederhana adalah bidang marketing tidak boleh mempengaruhi kesesuaian dengan standar pengujian pada laboratorium. Disini diperlukan sebuah ketegasan batasan agar lebih terorganisir.

b. Sistem Mutu

Mutu harus tersistem dimana sistem ini dinyatakan dalam dokumentasi kebijakan, sistem, program, prosedur, instruksi, tujuan, dan panduan mutu yang disahkan dan diterbitkan oleh top management. Segala sistem mutu harus dikomunikasikan, dimengerti, dan tersedia bagi tiap personel yang terkait.

c. Pengendalianmn dokumen

Pengendalian dokumen hendaknya dilakukan secara berkala dan kontinyu. Salah satu fungsi dari pengendalian dokumen yakni ketertelusuran data.

d. Kaji ulang permintaan, tender dan kontrak

Kaji ulang permintaan, tender dan kontrak merupakan elemen yang harus ditetapkan, sedangkan perekamannya merupakan elemen yang harus dipelihara. Pada Kaji ulang permintaan, tender dan kontrak penyimpangan apapun harus dilaporkan termasuk jika ada amandemen maka kaji ulang kontrak harus dilaksanakan kembali.

e. Sub kontrak pengujian

Sub kontraktor harus diberitahukan secara tertulis kepada pelanggan, memelihara daftar sub kontraktor serta bukti kesesuaiannya.

f. Pembelian jasa dan perbekalan

Tidak dipungkiri bahwa perbekalan dan pembelian jasa dapat mempengaruhi mutu pengujian, sehingga harus dipastikan perlengkapan, pereaksi dan bahan habis pakai harus diinspeksi sebelum dipakai. Data atau rekaman inspeksi ini juga harus dipelihara.

g. Pelayanan kepada pelanggan

Tujuan dari sistem mutu adalah kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Hal yang perlu mendapat perhatian khusus adalah apa-apa yang berhubungan langsung dengan pelanggan seperti pelayanan komunikasi, pengemasan barang, penyerahan barang, informasi yang jelas, dan lain sebagainya.

h. Pengaduan atau complaints

Keterbukaan kepada pelanggan tentang konplain yang dilayangkan menjadi bagian penting dalam hal mutu. Complain akan memberi masukan bahwa perusahaan atau laboratorium yang sudah berjalan ada titik-titik yang perlu diperbaiki sehingga aka nada tindakan perbaikan dalam interen sistem.

i. Pengendalian pekerjaan pengujian yang tidak sesuai

Sebagai perusahaan yang termanajemen harus mempunyai kebijakan dan prosedur pengendalian pengujian,dimana kebijakan ini memastikan tanggungjawab dan kewenangan untuk pengelolaan seperti penghentian pekerjaan, penahanan laporan, ataupun pelanjutan kambali pekerjaan yang berjalan. Pengelolaan tentang pengendalian ini harus ditetapkan, dievaluasi terhadap kesesuaian atau ketidaksesuaian pekerjaan, dievaluasi, hingga pemberitahuan kepada pelangggan tentang pembatalan atau penarikan sertifikasi.

j. Tindakan perbaikan reparative

Tindakan perbaikan dapat dimulai dari identifikasi penyimpangan yang terjadi dan investigasi penyebab. Beberapa hal yang dapat diinvestigasi sebagai penyebabnya antara lain persyaratan pelanggan, sample, metode, ketrampilan, pelatihan staff, bahan habis pakai, peralatan dan kalibrasinya. Setelah ditemukan penyebab utamanya maka harus sesegera mungkin dilakukan tindakan reparative. Dalam tindakan reparative ini harus diidentifikasi tindakan perbaikan yang paling sesuai untuk meminimalisir masalah yang dihadapi. Jika pada proses identifikasi penyimpangannya menimbulkan keraguan maka harus dilaksanakan audit internal. Tindakan koreksi juga harus disesuaikan dengan besar dan resiko dari masalah yang dihadapi.

k. Tindakan pencegahan atau preventive

Tindakan pencegahan harus selalu diterapkan dalam setiap kondisi, walaupun masih terlihat aman dan tidak beresiko. Tindakan pencegahan secara kontinyu dapat meminimalisir segala kemungkinan penyimpangan atau ketidaksesuaian. Dengan adanya tindakan pencegahan baik yang teknis maupun yang berkaitan dengan sistem mutu maka setidaknya telah mengurangi resiko untuk melakukan tindakan perbaikan. Dengan berkurangnya resiko maka suatu perusahaan/lab dapat lebih memaksimalisasi kinerja dan peningkatan mutu sehingga tidak membuang energi untuk hanya berfokus kearahperbaikan.

l. Pengendalian rekaman

Rekaman atau data yang baik yakni yang bersifat kontinya, mempunyai nilai ketertelusuran tinggi, dapat terbaca, terpelihara dalam hal penyimpanannya, mudah didapat bila diperlukan kembali, dsb. Keamanan dan kerahasiaan dari rekaman juga harus dijaga.

m. Rekaman teknis

n. Audit Internal

o. Kajian Ulang Managemen

B. Persyaratan Teknis

a. Personel

b. Kondisi Akomodasi dan Lingkungan

c. Metode Pengujian dan Validasi Metode

1. Estimasi Ketidakpastian Pengukuran

d. Peralatan

e. Ketelusuran pengukuran atau kalibrasi

f. Pengambilan Sample

g. Penanganan Sample

h. Jaminan Mutu Hasil Pengujian

i. Pelaporan Hasil

 

 


buat adek adek maru yang masih bingung buat KRS-an..

Posted by lina kazama on August 11, 2011 at 9:50 PM Comments comments (0)

susah buat KRS-an,??

try this one out..

semoga bisa membantu..

 

 

1. masuk ke siakad mipa:   http://siakad.mipa.uns.ac.id

terus login pake NIM sma password kamu..




NIM kamu 6 digit dari struk pembayaran bank..


 


2. klo udah berhasil login, klik KRS..






3. klik add mata kuliah..






4. klik makul yang mau kamu ambil yang ada d kolom semester kamu..






5. dapet keterangan berhasil add makul..

     lanjut add semua makul yang ada di semester kamu..

     biasanya klo maru masih pake paketan makul antara 20-24 sks (tergantung masing-masing jurusan) ..

    klo udah add semua makul paketan kamu, klik KRS..

     ato klik adit KRS buat ngedit KRS kamu..


 




6. klo total sks sama makul udah sesuai ma jurusan kamu, klik print KRS..





7. preview KRS kamu..   klik cetak, ok..   \ ^.^/




jangan lupa d coppy d kertas cover warna almamater..

semoga membantu..
:D

arsen si pembunuh bayaran..

Posted by lina kazama on August 10, 2011 at 8:15 PM Comments comments (0)

Cerpen Kimia

Ditulis oleh Halimah Pakot pada 21-06-2009


Siang ini aku duduk didepan rumahku di gang 4 blok VA nomor 33 di kampung kami sistem periodik unsur , aku berusaha mengingat kembali tentang semuanya, tentang tawaran manusia untuk melakukan hal yang menurutku itu sangat menjijikan untuk aku ulangi lagi, yaitu pekerjaan membunuh. Sudah lama aku jadi pembunuh bayaran, dan sebenarnya aku ingin berhenti dari pekerjaaan menjijikan ini, tapi lagi-lagi aku tak bisa. Manusia-manusia itu lebih mempercayaiku daripada teman-temanku seperti halnya sianida atau yang lainnya. Karena katanya pekerjaanku sangat rapi, dengan menyusup lewat makanan racunku menyerang sistem pencernaan manusia yang akan kubunuh sehingga dia mati seolah-olah seperti karena shok.

 

Sebenarnya aku sudah lelah dengan pekerjaan seperti ini, dan tak ingin mengulangnya lagi, sejak pembunuhan Napoleon Bonaparte aku sebenarnya telah berjanji untuk tidak membunuh lagi, tapi lagi-lagi korban jatuh di tanganku. Tahun 2004 saja aku membunuh seorang aktivis HAM Munir dari indonesia dan kini manusia itu datang lagi padaku menyuruhku membunuh seorang temannya hanya karena takut tersaingi dalam perebutan jabatan sebagai direktur sebuah perusahaan.

 

“Ahhh….ini benar-benar bisa membuatku gila, kenapa sih dikalangan manusia itu selalu saja ada yang serakah, kenapa mesti cemburu pada keadaan? bukankah tuhan itu tidak menempatkan kita pada tempat yang sama?.

 

Arsenik..” seseorang menyapaku perlahan.

 

Aku segera membalikkan badan, dan kulihat disana fosfor kakakku menghampiri. Dalam keluargaku aku sebenarnya unsur yang paling dekat dengannya daripada dengan kakaku yang satu lagi Nitrogen atau dengan adik-adikku Antimon atau Bismut. Sehingga dalam karakteristik secara kimiawi aku lebih mirip dia, dia suka memanggilku arsenik atau dengan bahasa yunani namaku Arsenikum.

“Ada apa kak?”

 

“Katanya mau bakti sosial pada manusia, kok malah melamun disini?”

 

“Iya kak, bentar lagi juga berangkat”

 

“Kulihat akhir-akhir ini kau sering melamun sen,ada masalah dengan pacarmu khlor? Dan kulihat kalian tidak sering berjalan bersama lagi. Malah sekarang kau lebih aktif membantu manusia, mencuci kerislah, membasmi hama dan tikuslah, pengawet kayulah, dan sekarang adikku ini mau bakti sosial apalagi?”

 

Aku tersenyum melihat matanya berbinar-binar, sejak dulu , sejak aku baru saja ditemukan oleh Albertus Magnus tahun 1250 dan dipertemukan dengannya di kampung SPU, mata itu tak pernah berubah, dia senantiasa berusaha jadi kakakku yang baik

 

“Eh di tanya malah senyum-senyum, atau jangan-jangan kau sedang jatuh cinta lagi sen?”

 

“Gak lah kak, aku dan khlor akhir-akhir ini cuma sedikit renggang aja, tapi kami baik-baik saja kok. Sekarang aku mau membantu manusia menyepuh perunggu, membuat bahan cat, keramik, elektronik, efek kembang api, zat warna atau pencelup, industry kulit, pengeras timah hitam, serta pembeningan kaca. ”

 

” Ckkk…ckkk…kau hebat sen, selain oksidamu ampoter ternyata kau juga banyak aktif membantu manusia, aku bangga padamu Sen, tapi sebelumnya kakak khawatir kau berjalan-jalan kekalangan manusia soalnya kakak takut ada yang menyuruhmu lagi untuk membunuh, bukan apa-apa sih, nyawa itu berharga Sen, apa kau masih ingat waktu dulu itu, waktu kau membunuh aktivis HAM yang bernama Munir itu, sampai-sampai heboh di buatnya, dan kampung kita juga di buat gegerkan. Bahkan kau juga yang sebelumnya dipercaya untuk pengobatan dalam bidang homeopati, gara-gara suka dijadikan racun pembunuh jadi tidak dipercaya lagi kan”

 

“Iya kak, aku kan berusaha untuk menolak jadi pembunuh bayaran lagi, ya udah aku berangkat dulu kak”

 

“Baiklah, hati-hati jangan sampai tubuhmu menyentuh makanan para manusia Sen!”

 

“Iya, aku tahu kak, tubuhku kan beracun aku pasti hati-hati”

 

Begitulah kawan dengan kakakku fosfor, apa yang harus kukatakan padanya kalau saja dia tahu aku akan membunuh lagi, maafkan aku kak, aku tidak kuasa untuk menolaknya. Malam ini kemungkinan satu orang lagi akan jatuh di tangan racunku. Malam ini, aku akan menyusup lagi lewat makanannya untuk membunuhnya, maafkan aku kak, ijinkan aku satu kali saja melakukannya lagi. Sudah itu aku janji, aku tidak akan mengulanginya lagi, lagipula mungkin setelah ini, aku kan di larang berjalan-jalan dikalangan manusia lagi, mungkin kau sudah bosan mendengar janji-janjiku kak, karena tiap kali aku membunuh, aku selalu berjanji padamu untuk tidak mengulanginya lagi, tapi kali ini, setelah aku menyelesaikan semuanya, aku benar-benar berjanji padamu untuk tidak mengulanginya lagi.

 

Ahh…aku jadi bingung, harus membunuh apa enggak ya? Khlor kemana lagi? padahal pada saat gini seharusnya dia ada disampingku, apa masih mengurusi pacarnya sinatrium itu, aku heran, padahal dia kan playboy tapi masih saja mempertahankan hubungannya dengan sinatrium itu, apa sih kelebihan dia? Sampai-sampai khlor tidak rela untuk melepasnya. Hah…! kenapa aku tidak pergi saja pada oksigen, dia jugakan kekasihku (As3O2), tapi…bagaiman kalau nanti ketahuan sama khlor? Peduli amat dah, siapa tahu dari oksigen aku bisa tahu kabar hubungan khlor dengan natrium.



sumber:
http://www.chem-is-try.org/artikel_kimia/tips_dan_opini/cerpen-kimia-arsen-si-pembunuh-bayaran/

kader-kader MANJA...???

Posted by lina kazama on August 9, 2011 at 8:40 PM Comments comments (1)

Dilansir dari: dakwatuna.com dan postingan salah seorang rekan d facebook
 

Duh kader-kader manja, maunya selalu mendapat, tapi enggan memberi. Maunya diperhatikan, tapi tak mau memperhatikan. Maunya dihargai, tapi tak mau menghargai.


Duh kader-kader manja, merasa paling dibutuhkan dalam dakwah hingga tinggi hati menyerang niat nan suci. Merasa paling berkontribusi tapi lupa diri, bahwa yang diperbuatnya tak begitu berarti.


Duh kader-kader manja, masalah pribadi jadi masalah lembaga. Harusnya fokus memikirkan umat, tapi sibuk mengungkit masalah internal yang dibuat buat. Kapan kita geraknya sobat?


Duh Kader-kader manja, selalu enggan datang rapat, kalaupun datang pasti bilangnya “afwan telat”


Duh kader-kader manja, inginnya selalu instan. Ingin dapet jabatan. Ingin terlihat mapan. Kalau tidak berhasil jadinya menjauh dari perkumpulan. Barisan patah hati pun jadi bermunculan.


Duh kader-kader manja, ingin ini ingin itu tapi tak mau bergerak. Hanya bisa berteriak-teriak, duh sampe suaranya serak, tak banyak manfaat.


Duh kader-kader manja, senangnya mengkritisi tapi tak memberi solusi, panjang lebar berdiskusi tapi tak ada aksi.


Duh kader-kader manja,

ternyata usia tak selalu berbanding lurus dengan kedewasaan. Bersikap seperti anak-anak padahal beban dakwah semakin banyak. Umat ini sedang butuh kontribusimu, jangan kau tambah lagi masalah umat dengan kemanjaanmu. Ingat, Komitmen kita di jalan dakwah ini akan Allah bayar, jauh lebih mahal dari materi yang selama ini kita kejar. Jadi jangan beralasan meninggalkannya hanya karena disibukkan dengan permasalahan-permasalahan pribadi. Syurga itu amat mahal takkan dapat dicapai dengan upaya seadanya saja. Buanglah sifat manja, buktikan bahwa kita kader-kader dakwah yang siap bekerja untuk umat dan bangsa.


Astaghfirullah...begitu sindiran yang menghentak bagi jiwa2 yang masih merindukan dunia...yang masih memiliki keinginan dalam dirinya untuk membeli akhirat dengan dunia...


Naudzubillahimindzalik,,,semog​a kita terhindar dari predikat "KADER-KADER MANJA"...
amiin..


Mari berhimpun dalam barisan, rapatkan, kokohkan...!!!

Dan....... kembalikan pada Asholah Dakwah...


sang katak

Posted by lina kazama on July 21, 2011 at 10:05 PM Comments comments (0)


Suatu hari seseorang yang ingin serba meneliti, ingin mencoba untuk merebus katak hidup-hidup. Dia pun pergi mencari katak di sawah (kelihatannya adanya kodok deh,hhe..).

 

Setelah dapat, ia pun membawanya ke rumah. Di laboratoriumnya, ia merebus air hingga panas mendidih, lalu setelah agak lama, ia pun mengambil si katak dan memasukkannya di dalam air yang panas tadi. Karena terkejut, si katak kontan saja meloncat dari dalam panci, sehingga selamatlah si katak. Si peneliti pun kelabakan. Dia pun mencoba katak lain, namun semuanya bereaksi sama, yakni meloncat dari dalam panci.

 

Dia yang kebingungan pun mencoba bertanya kesana-sini. Dia pun terus memikirkan. Hingga suatu ketika dia menemukan cara untuk merebus katak itu hidup-hidup.

 

Tidak seperti yang sebelumnya, kali ini ia meletakkan katak di dalam panci, dengan air yang dingin biasa, sehingga katak tersebut merasa nyaman di dalam panci. Lalu ia pun menyalakan api.

 

Si katak yang ada di dalam pada mulanya merasa keenakan, tapi lama kelamaan ia mulai merasa lain. “Aduh kok enak ya... Aduh, tapi lama kelamaan mulai hangat nih.... Aduh, kok makin lama makin panas ya..??” Ketika si katak benar-benar mulai kepanasan, ia ingin keluar. Dan ia berusaha meloncat, sayangnya hal itu sudah terlambat. Tubuhnya sudah melemah seiring bertambahnya suhu air tersebut. Sehingga akhirnya sang katak pun mati.

 

-----------------

 

Saudaraku, sadarkah kita bahwa Kita lah sebenarnya katak tersebut. Kita tentu akan meloncat jika disodori sebuah maksiat secara terang-terangan. Namun kita lihat, bahwa dalam 20 tahun terakhir, sebuah media, mampu mengantar bangsa ini secara perlahan-lahan ke dalam lubang kemaksiatan.

Jika ada sebuah Al-Qur'an yang berada di tengah-tengah karpet yang sangat besar, bagaimana kita dapat mengambilnya dengan tanpa menginjak karpet tersebut? Jawabannya mudah, kita hanya perlu menggulungnya, kemudian ambil Al-Qur'annya. begitulah keadaan umat Islam dan musuh-musuhnya. musuh-musuh Islam tidak akan menginjak kalian dengan terang-terangan, karena tentu kalian akan menolaknya.

Kita juga yang diantar secara perlahan-lahan sehingga ada banyak orang yang menganggap hukum Allah sudah tidak layak lagi untuk masa kini. Yang menaganggap Islam adalah teroris. Saudaraku, Inilah yang disebut Ghozwul fikr (Perang Pemikiran). Sebuah perang nyata yang tak terlihat oleh mata. Dan kita harus melawannya dengan perlawanan yang nyata.

Saudaraku, bangkitlah. Kita masih sedang direbus dan digulung oleh orang-orang kafir. Kita masih bisa hidup karena kematian kita adalah saat kita sudah meninggalkan Islam ini. Perluas dan perkuatlah karpet yang melidungi keteguhan hati kita. Meloncatlah selagi bisa, dan buatlah agar si perebus tadi merasakan bagaimana panasnya air tersebut.

 

pengirim : tonitegarsahidi

 

 


berlawanan arah jarum jam (counter clock wise)

Posted by lina kazama on June 2, 2011 at 9:45 PM Comments comments (0)

ketika seseorang thawaf di sekitar Ka’bah, maka ia memulai dari Hajar Aswad, dan gerakannya harus berlawanan dengan arah jarum jam. Hal itu adalah penting mengingat segala sesuatu di alam semesta dari atom hingga galaksi itu bergerak berlawanan dengan arah jarum jam (counterclockwise).


Elektron-elektron di dalam atom mengelilingi nukleus secara berlawanan dengan jarum jam. Di dalam tubuh, sitoplasma mengelilingi nukleus suatu sel berlawanan dengan arah jarum jam. Molekul-molekul protein-protein terbentuk dari kiri ke kanan berlawanan dengan arah jarum jam. Darah memulai gerakannya dari kiri ke kanan berlawanan dengan arah jarum jam.


Di dalam kandungan para ibu, telur mengelilingi diri sendiri berlawanan dengan arah jarum jam. Sperma ketika mencapai indung telur mengelilingi diri sendiri berlawanan dengan arah jarum jam. Peredaran darah manusia mulai gerakan berlawanan dengan arah jarum jamnya. Perputaran bumi pada porosnya dan di sekeliling matahari secara berlawanan dengan arah jarum jam.


Perputaran matahari pada porosnya berlawanan dengan arah jarum jam. Matahari dengan semua sistimnya mengelilingi suatu titik tertentu di dalam galaksi berlawanan dengan arah jarum jam. Galaksi juga berputar pada porosnya berlawanan dengan arah jarum jam.

subhanallah..



 



Rss_feed